Sabtu, 05 Maret 2011

Rumusnya Sukses

suasana malem ini lagi g enak..
hemhh.. lagi ada yang ngeganjel, bukan karena tugas yang bikin perut senep orang jawa bilang (sebah), tapi tepatnya dari kegiatan cari duit saya, hehe..
omset lagi turun, pendapatan cuma di titik BEP (balik modal gitu lah..)
jadinya pengen nyoba usaha yang lain. tadi sore coba mikir2, tapi pasti ada aja resikonya..
trus saya mikir lagi, mau jadi pengusaha tahan banting kok takut sama resiko? (kan g lucu..)
trus saya mikir lagi (gaya banget mikir mulu..), setiap keputusan adalah pilihan. dan setiap pilihan itu pasti akan ada resiko, baik besar maupun kecil.. pasti ada, pasti..! (wes toh, pikir sendiri klo g percaya..)
saya contohkan, namanya hidup aja ada resikonya kok.. (lho kok bisa?)
iyalah.. hidup resikonya ya sakit, malah yang pasti ditanggung itu mati.. (coba anda pikir lagi, ya toh?)

ternyata, pemikiran saya yang berkali-kali itu g ada hasilnya..
gara-gara Saya inget ada rumus singkat yang mungkin bisa bikin rekan-rekan sedikit termenung. mungkin anda pernah membacanya di tempat lain, tapi ndak masalah, karena mungkin juga masih banyak yang belum membacanya... :)
saya lupa sumbernya, tp sangat inspiratif.

Semoga bermanfaat untuk semua...


Sebuah kebenaran kecil yang membuat hidup kita 100% sukses

Jika A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

sama dengan


1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26

jadi :

H+A+R+D+W+O+R+K = 8+1+18+4+23+15+18+11 = 98%

K+N+O+W+L+E+D+G+E = 11+14+15+23+12+5+4+7+5 = 96%

L+O+V+E = 12+15+22+5 = 54%

L+U+C+K = 12+21+3+11 = 47%



g ada yang 100%..

ya toh?

trus apa yang bisa 100% hayoh?

uang?...

bukan..  uang mah g ada hubungannya sama sukses..
ayo pikir lagi..


Kepemimpinan?..

Bukan juga..

trus apa?

nih...  percaya aja Setiap masalah pasti ada solusinya, TAPI hanya mungkin jika kita mengubah
ATTITUDE - sikap kita.

Sikap kita terhadap kehidupan dan kerja adalah yang membuat hidup kita sukses 100%


Tidak percaya?

buktinya : A+T+T+I+T+U+D+E = 1+20+20+9+20+21+4+5 = 100%


tentunya diimbangi dengan berdo'a ke yang ngasih suksesnya lah ya.. (baca : Allah)
usaha tanpa do'a = sombong
do'a tanpa usaha = bohong

nah, itu dia..
 
apakah kelakuan saya selama ini sudah baik?
apakah saya sudah memperlakukan konsumen dengan baik?
apakah saya sudah memberi hak pekerja saya dengan sesuai?
dan yang paling penting...
sudah kah saya berlaku baik kepada yang memberi saya rezeki?
sudahkah saya memberi hak kepada anak yatim dan yang lainnya?

ya allah.. ampuni saya kalau selama ini masih kurang berkelauan baik kepada sesama dan kepada-Mu..





berikan ke temen yang lain, semoga jadi ilmu manfaat...




Tidak ada komentar: