Senin, 14 Februari 2011

Syukur Untuk Sukses

subahanallah..
tidak ada kata yang mampu saya ucapkan untuk nasyid nge-rapp ini..
lagu ini mengingatkan saya untuk selalu bersyukur..bersyukur..dan bersyukur..
Syukur, inilah satu jenis perasaan yang jarang bermukim permanen di hati kita. Istilahnya "kadarkum" (Kadang sadar, kadang kumat) hehe...

syukur dan sukses, erat sekali kaitannya. sudah baca buku kecil berpengaruh besar The Secret? Dipaparkan di sana, syukur adalah anak tangga mutlak untuk memastikan kesuksesan. Wejangan si pengarang, "Bayangkanlah hal-hal yang Anda dambakan dengan penuh rasa syukur, seakan-akan Anda sudah menerimanya. Dengan demikian, Anda akan menerimanya segera!" Inilah hasil kerja dari hukum tarik-menarik yang universal.

Baca juga tuh buku fenomenal dan kontroversial The Hidden Messages in Water. buku yang direkomendasikan oleh pakar pengembangan diri kelas dunia, Anthony Robbins dan John Gray ini dituliskan bahwa air seolah-olah dapat mengerti bahasa manusia. Lebih jauh lagi, kristal air akan memperagakan bentuknya yang paling apik dan menarik apabila diperdengarkan kata ‘syukur' dan ‘cinta' dalam bahasa apapun..
(ciyee.. ngerti juga tuh aer..hahah..)
apa maksudnya? maksudnya tuh.. alam semesta kan berasal dari air. Semua kehidupan juga bermula dari air. Dan yang terpenting, 70 persen tubuh manusia terdiri dari air (kaya iklan aer A*ua aja yak? ahag..) . jadi, setiap kali sampeyan menyebut kata ‘syukur' atau menyimpan rasa syukur, pada waktu yang sama sampeyan membekali diri dengan energi-energi positif yang sangat sampeyan butuhkan untuk menggapai sukses. Tambahan lagi, kata ‘syukur' dan rasa syukur memendam setumpuk manfaat yang lain, di antaranya menyejukkan hati dan memungkinkan sampeyan menuai hikmah dari berbagai kejadian.

jadi g usah heran klo semua agama menganjurkan dan mengajarkan kita untuk menghafalkan dan melafalkan kata ‘alhamdulillah', ‘puji Tuhan' atau yang sejenis sebanyak-banyaknya. bahkan sampai ribuan kali sehari. Ternyata, ini bukan semata-mata soal kalkulasi pahala. Jauh-jauh hari Yang Maha Kuasa telah merancang ini sebagai modal untuk sukses.

Apalagi Ia telah berkomitmen di kitab-Nya, "Sesungguhnya jika engkau bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepada engkau." Dan tentunya kita yakin bahwa Ia akan menepati janjinya. Akhirnya, janganlah kita cuma pandai meminta. Lengkapi pula dengan bersyukur.

"Sujudku…
pun takkan memuaskan inginku
untuk hanturkan sembah sedalam kalbu
Adapun kusembahkan syukur pada-Mu Ya Allah
Untuk nama, harta dan keluarga yang mencinta
Dan perjalanan yang sejauh ini tertempa
Alhamdulillah… pilihan dan kesempatan
Yang membuat hamba mengerti
lebih baik tentang makna diri
Semua lebih berarti akan mudah dihayati.
Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah…"



* NB : sampeyan = Anda,
video : http://www.youtube.com/watch?v=CdYyWpvlhc0
alhamdulillah - too phat feat yasin & dian sastro

Tidak ada komentar: