Sabtu, 12 Februari 2011

Berita Duka

pagi ini, ku mulai seperti biasa dengan menyapu rumah mulai dari belakang hingga teras depan. tak cukup banyak kotoran, hanya serangga-serangga kecil yang suka nempel di lampu. apa namanya ya? hehe..

dengan sigap, dan penuh semangat saya selesaikan lebih awal.
ndak lupa aku mampir ke kolam yang ada di depan rumah buat ngasi makan Lele-lele kesayangan..
tapi apa yang terjadi?
saya menemukan satu Lele saya yang cantik & montok berada di daratan, tepat di pinggir kolam.
Aku menatap dengan pandangan penuh kengerian. Pupil mataku membesar dan membeku. Otot-otot leherku mengeras kaku. Gigi-gigiku mengatup beradu atas dan bawah. Napas yang kutarik lupa kuhembuskan lagi.

ohhh..
tak tertolong lagi..

saya merasa kehilangan, dia sudah berumur sekitar 5 bulan. ukurannya sebesar kaki orang dewasa. sekarang tinggal 7-8 ekor..
saya hanya bisa ikhlas menerima keadaan, harus bagaimana lagi??

tapi alhamdulillah, dia dapat diterima dengan ikhlas di pangkuan tetangga saya..
jujur, saya ndak doyan dengan dagingnya..
klo dimasak, dagingnya itu "ginjur-ginjur" (bahasa indonesianya apa ya?, lembek gitu lah..)
karena ukurannya yang uda terlalu besar, jadi hambar, g ada rasa gurihnya klo dimasak..

pasti nanti sampe rumahnya, langsung di potong2..
ish.. ndak tega saya ngebayanginnya..
udah ahh..
malah tambah ngerasa kehilangan saya nanti,
sekian berita duka dari saya pagi ini, selamat menjalankan aktivitas anda..

selamat jalan lele ku sayang..



4 komentar:

aprisal h as mengatakan...

ondeh mandeh..itu bener2 menyedihkan brother.
wajib di makamkan ala militer.
secara lele juga IKAN
HAHAHAHA

mintika mengatakan...

alayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

zam mengatakan...

Ari : hahah..
lele juga punya rasa, punya hati brader..
:D

thanks uda mampir..
:)

zam mengatakan...

mintika : Biarrriiiiinnnnnn..
:p