Selasa, 02 Oktober 2012

perjalanan kembali mengkota

oke pembaca setia, saatnya posting ride report balik ke bandung.

kali ini perjalanan dimulai dari Demak. karena malemnya, saya tidur dirumah sepupu.
pagi brangkat jam 7, setelah sebelumnya sarapan sebungkus nasi rames sama minum vitamin.




jalan santai ditemani pagi yang hangat keluar dari komplek perumahan menuju jalan raya. langsung disambut dengan lampu lalu-lintas, berhenti sekian detik sambil pemanasan.

3...2...1... jegerrr!! tancep gas bray, lampu ijo..

gigi satu, enak. gigi 2, enak. gigi 3, kok ga beres.. masukin lagi, gigi 4 awalnya biasa. tapi setelah kecepatan 80 kpj, si vivi kok kejang-kejang. wah ga sehat.. rasanya nyendat-nyendat gitu, ga tau bahasa endonesah nya apa.

@#!%%^^&*^$#$%

panik... blm juga apa-apa kok uda ga beres. lihat pinggir jalan, semua bengkel masih tutup. maklum masi pagi, hari minggu pula.

insting "sok tau" pun mulai keluar. saya berpikir, mungkin yang masalah ada di sekitar ban belakang, dan rem.
cari pom bensin, coba ngecek.. kok ga ada masalah..
aduh... masa turun mesin? (pikiran negatif mulai keluar)
saya coba paksa jalan santai. kecepatan maksimal 60kpj.

setengah 8 akhirnya saya memasuki kota semarang. masih mencari sesuatu.. bengkel, hehe
dan akhirnya ga sadar sudah menginjak jalanan kota tua, lewat gereja blenduk semarang. lumayan rame, hari minggu soalnya. kalo jum'at yang rame mesjid mas..




perjalanan sepanjang demak-semarang ga ada bengkel, semua tutup. yang punya bengkel uda kaya sodaraaaa... ga butuh duitt!! :D

memasuki kota kendal, berharap sudah ada yang buka. karena jam di tangan sudah menonjok pukul 8 lebih. 
dan akhirnya dapet gann.. bengkel resmi dari logo garpu. saya minta servis sekalian.

ternyata oh ternyata, apa yang terjadi sodara? businya si vivi minta diganti.. kok gak mikir sampai ke busi ya? lha iya, wong dasarnya kan cuma insting "sok tau" :D



 okeehh.. ga pake antri, tubuh si vivi mulai dijamah sama montir berkumis tebal itu. 30 menit cukup lah.. si vivi sehat kembali. lanjoooottttttt...........

iihhiiiiiirrrrr......asssooooooooyyyyy.... aseloleeeee.......
menggila bersama vivi, sepanjang jalan pantura serasa milik kita :D

masuk kabupaten Tegal, kerongkongan rasanya mengkerut saking keringnya. rehat sejenak di minimarket merah. ga tau, memang kebetulan atau apa. kok saya lebih sering milih yang warna merah dibanding biru. halah, wis.. gausah dibahas.

jalan lagi... sampe cirebon pengen pipis dab..
sontoloyo, yo wes. pipis di pom bensin. lagi-lagi liat minimarket warna merah di area pom bensinnya. yaudah, minum lagi. soalnya cuaca saat itu teriknya minta ampun. kira-kira jam 12an waktu itu.
nempelin kaki ke tanah enak bangetttt.... rasanya bokong uda mulai pedess.
leyeh-leyeh ditemani makan tahu gejrot, buat nyumpel perut.


dari sumedang, saya jalan bareng sama king. tapi saya yang dijadiin tumbal, suru jalan di depan. padahal jalan lika-liku dan beberapa titik sedang dilakukan perbaikan. sesekali berenti, cari celah dari kendaraan  gede lain. sampe di daerah selepas Tomo, saya berenti lagi. klakson mati. lah... semprull.. yaudah, sekalian istirahat.


jatinangor-padat merayap. mungkin para pengendara clingak-clinguk liat mojang nu gareulis tea, geyal-geyol di pinggir jalan. tapi bener juga sih :D
suasana ini tetap sama. apa lagi masuk daerah ujung berung, cibiru, jalur motor sukarno-hatta. capeee =,=

yahh.. sampelah saya mengKota kembali, yang aslinya ndeso kluthuk harus menantang larangnya urip di kutho mBandung inih para pembaca. sekian laporan saya, maap kalo ada salah kata. jangan diambil hati



thanks to :
1. My God, Allah
2. Budhe, yang uda ngasi sarapan pagi
3. montir, yang uda mijitin si vivi jadi sehat lagi
4. tukang jaga kotak toilet. saya masuk ga ada orangnya, tapi keluar uda duduk manis. gpp lah, yang penting bisa pipis..

Tidak ada komentar: