Rabu, 13 Juli 2011

....opo iki?

Banyak kata² yang ingin diluah tetapi tertinggal jauh di sudut hati…Walaupun saya merasakan hal yg kurang menyenangkan, tetapi saya sering berfikir lebih baik dipendamkan saja dan satu masa nanti biar ia hilang dengan sendiri hingga terlupa. Biarkan ibarat mimpi yang kita lupa setiap kali terjaga dari tidur dan kita pun meneruskan kehidupan ini dengan lebih baik lagi tanpa ada penyesalan…


Saya tidak mampu menutup mulut orang dan menahan gerakan lidah mereka tetapi saya coba semampunya untuk menjaga mulut dan mengawal lidah sendiri. Lebih baik diam dan memperbaiki atau meluruskan setiap kesalahan diri sendiri karena tak mungkin saya cukup baik dan sempurna.

Seberat apapun masalah yang kita hadapi “pasti” sesuai ukuran yang Allah berikan kepada kita. Ini yang harus saya jadikan sebuah “keyakinan mutlak” dalam diri.

Hadapi kehidupan ini dengan apa adanya, tuntun jiwa untuk menerima dan menikmatinya. Tidak mungkin semua orang tulus kepada kita dan semua perkara sempurna dimata kita. Dunia ini memang tercipta dan tempat bertemunya dua hal yang berlawanan, dua hal yang saling bertolak , dua kubu yang saling bertentangan, dua pendapat yang saling berbeda, yang baik dan yang buruk, kebahagiaan dengan kesedihan.

Saya manusia normal yang tidak pernah sempurna dan saya percaya setiap orang memandang sesuatu dengan pandangan berbeda mengikut kehendak dan keperluan . Tentunya saya tidak mampu memenuhi semua kriteria atau standard untuk memuaskan semua orang.

Tidak ada komentar: