Kamis, 20 Januari 2011

Biar Blog Ngga Sepet di Mata Pengunjung

iseng-iseng nyari bahan buat penampilan blog. ehh.. ga taunya dapet slide presentasi bagus kaya gini nih..

.


bener juga sih..
Setiap blog itu, bagus.. (memiliki kelebihan dan keunikan sendiri-sendiri). Tapi, apa gunanya isi blog bagus klo ga ada yang tau? Jawaban paling klise: “guwe sih ngeblog cuma buat dinikmati sendiri ama ngisi waktu senggang, ga perlulah yang susah-susah gitu”

Iya, ngga ada yang salah sama pernyataan itu. semua orang punya motivasi beda kenapa punya blog. cuma, saya ragu sama alesan ‘ngeblog untuk dibaca/dinikmati sendiri’. Why?(hahah.. pake inggris..)klo cuma dinikmati sendiri, bukannya bisa diketik di Ms. Words, trus dibaca secara offline? (ya toh?)
Kalaupun mau berbentuk rich html, bukankah dokumen Ms. Words bisa dikonversikan ke dalam file halaman web? (bener apa betul?)

Kebenaran sesungguhnya adalah:
teterettt..tetetttt..!!!
(apa sih? hahah..)
Semua pemilik blog (termasuk akun jejaring sosial), pada dasarnya, ingin dikenal. setidaknya want to be heard and noticed.

buat mereka yang nulis di blog untuk tujuan yang lebih dari sekedar ‘dinikmati sendiri’, membuat conten blog bagus + menarik, bisa dibilang itu modal awal. tapi, sayang banget klo pesan yang ingin disampein ternyata ga sampe, sayang content (artikel, video, podcast, slide, gambar, grafik) bagus klo banyak yang ngga tau dan ngga dinikmati orang banyak.

intinya saya nulis ini,
saya nanya sama diri sendiri:
apa yang kurang dari blog ini ya?
jawaban yang paling tepat :
penampilan masi kurang, apalagi isinya? hahah.. (ngakak..)

1 komentar:

bayu mengatakan...

haha iya juga ya, ngapain ngeblog kalo cuma buat dibaca sendiri.